Total Tayangan Halaman

Sabtu, 16 Juli 2011

Tips agar tubuh tetap fit

Sebelum menulis artikel ini 6 poin sudah saya terapkan dikehidupan sehari-hari meskipun tidak 100 % saya jalankan tapi tetap saya jaga. Saya peroleh pengetahuan ini saat saya terjun di dunia fitness, dimana saya benar-benar menjaga pola makan, minum, istirahat dan olah raga dan saya yakin jika menerapkan ini kualitas hidup pembaca akan lebih baik karena saya telah membuktikan terlebih dulu.
Selalu atur :
1. Pola makan
Atur jam makan secara teratur
Atur porsi makanan
Makanlah makanan yang sehat dan bergizi
Hindari sebisa mungkin makan junk food
Sebisa mungkin masaklah makanan sendiri di rumah karena kebersihannya lebih terjamin
2. Minumlah air secukupnya karena air sangat dibutuhkan untuk metabolisme tubuh kita, dan dalam tubuh kita memiliki kandungan air sebanyak 70%
3. Pola tidur
Beristirahatlah yang cukup untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah baik itu sehabis olah raga maupun bekerja.
Tidurlah yang teratur agar metabolisme tubuh juga teratur
Hindari pakaian saat tidur agar peredaran darah lancar
Tidurlah dengan nyenyak
4. Pola berolah raga
Berolah raga yang teratur
Jaga intensitas olah raga, jangan terlalu berat
5. Jauhi kebiasaan-kebiasaan tidak sehat
Merokok
Minum minuman keras
Menggunakan oabat-obatan terlarang
Menyantap makanan siap saji
Tidur hingga larut malam
Malas berolah raga
Mandi terlalu malam
Sesudah makan langsung tidur
Sebisa mungkin hindari minuman dingin / es
6. Menghindari seks bebas
Aids bukanlah satu-satunya penyakit yang ditularkan melalui hubungan seks melainkan hepatitispun mampu menular melalui seks. Selain itu dengan menghindari seks bebas paling tidak kita mampu mengelola hidup kita jauh lebih baik dan menghindari masa depan suram alias GATOT.
7. Jagalah kebersihan lingkungan sekitar kita, dan yang terakhir….
8. Beribadahlah / berdoalah. Sebab ketahuilah dengan berdoa kita membuat tubuh kita menjadi sehat.

Referensi dari berbagai sumber
Foto diperoleh dari:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar